Janji Gubernur

Sekolah gratis merupakan salah satu program yang di canangkan oleh pasangan calon Gubernur Alex Noerdin dan Eddy Yusuf sebelum Pilkada Provinsi Sumatera Selatan 2008. Dengan program itu, pasangan yang akrab disebut Aldy ini menggalang kampanye diberbagai daerah untuk mengalahkan pasangan Syahrial Oesman dan Helmi Yahya.


Dalam kampanyenya, Aldy menjanjikan bahwa seluruh sekolah negeri akan digratiskan mulai dari SD sampai SMA, seperti yang dilakukan Alex Noerdin di Kabupaten Musi Banyuasin saat dia menjabat sebagai Bupati. Tak hanya itu, Aldy juga menjanjikan bahwa bila mereka terpilih, sepatu, buku dan seragam untuk sekolah juga akan dibagikan kepada seluruh pelajar sekolah negeri secara cuma-cuma. Tapi apa yang terjadi sekarang, janji yang mengalahkan pasangan SOHE itu tidak dilaksanakan sepenuhnya. Aldy hanya menggratiskan biaya sekolah (itu pun belum seluruh sekolah), tanpa memberikan buku, sepatu dan seragam secara cuma-cuma.

Seharusnya, sebagai pilihan rakyat yang baik, Aldy harus memenuhi janjinya saat kampanye, jangan janji itu hanya dijadikan omong kosong yang dapat menyulut amarah rakyat, karena rakyat tidak buta dan tuli dan rakyat juga bukan objek penipuan bagi mereka yang ingin berkuasa.

0 komentar:

Posting Komentar