Stop Lagu Cinta...!

Lagu cinta...
hanya itu yang terdengar di dunia permusikan Indonesia.
Betulkah hanya untuk mendapatkan materi yang berlimpah, para pemusik negeri ini tega menghancurkan mental dan moral para pendengar lagu-lagu mereka, khususnya para muda-mudi penerus bangsa ini???

Akibat tercemarnya pikiran bangsa ini oleh lagu-lagu cinta yang tidak bermutu, banyak sekali pasangan muda-mudi bangsa ini yang telah berani melakukan perbuatan yang seharusnya belum pantas mereka lakukan seperti berpacaran, jalan bareng, bahkan berbuat maksiat. Subhanallah..., sesungguhnya besar sekali azab bagi mereka yang melakukan hal ini.

Sekarang sudah jarang sekali para muda-mudi yang peduli akan nasib bangsa ini, mereka hanya sibuk dengan pasangan mereka masing masing, bahkan kegiatan belajar yang seharusnya menjadi kewajiban mereka, mereka tinggalkan.

Coba bandingkan antara era sekarang ini dengan era orde baru, saat soeharto menjabat sebagai presiden. Saat itu dunia permusikan Indonesia masih diimbangi oleh lagu lagu yang bernuansa kritik politik buah karya Divo Indonesia yaitu Iwan Fals.

Oleh itu lah, para pemuda-pemudi Indonesia saat itu berani untuk menentang kekuasaan Soeharto yang sangat otoriter. Mereka berani mendobrak gedung MPR tanpa rasa takut walau pun mereka berhadapan dengan para aparat penegak hukum suruhan Soeharto yang terkenal sadis (keparat), bahkan tidak layak disebut sebagai penegak hukum.

Tapi saat ini, hal semacam itu tak lagi terjadi. Akibatnya kita bisa seenaknya saja di permainkan oleh para elit politik yang "nakal". Bahkan saat ini, sosok manusia yang disebut laki-laki, yang terkenal paling berwibawa, bijaksana dan pandai berpikir panjang, saling beradu tonjok hanya gara-gara wanita. Sungguh alasan yang tidak logis.

Untuk itu, saya selaku anak bangsa yang peduli akan nasib bangsa ini ingin berpesan agar para pemusik, baik yang sudah terkenal maupu yang masih indie agar jangan selalu menciptakan lagu-lagu bertema cinta.

Bangsa ini sudah rindu akan kritik dan saran dari kita.

Terus maju Dunia Musik Indonesia....!

0 komentar:

Posting Komentar