Pesta Buku Sumsel 2009

Pameran buku yang di beri judul Pesta Buku Sumsel ini diselenggarakan mulai dari tanggal 10-17 Mei 2009. Di acara tersebut, banyak sekali mempertunjukan bermacam-macam buku dari bermacam-macam penerbit pula.
Aku baru sempat ke pameran tersebut pada saat sehari sebelum pameran itu berakhir, tepatnya pada tanggal 16 Mei.

Aku mengunjungi pameran buku tersebut bersama seorang teman ku dan satu orang guru komputer. Sebenarnya ada 2 teman ku lagi yang berencana pergi barengan bersama kami, tapi karena ada sesuatu dan lain hal, mereka berdua jadi tidak bisa datang.
Dengan bermodalkan niat yang tulus, kaki yang kuat serta badan yang sehat+sejumlah uang yang dapat dibilang banyak lah... aku berkeliling mencari buku yang bagus untuk ku beli.

Setelah melihat, mencari dan meneliti satu per satu buku yang ada, ternyata tidak ada satu pun buku yang lolos ke dalam 2 kategori buku yang ku cari, yaitu buku yang bermanfaat dan harganya pas dengan uang yang ku bawa. Dalam 2 kategori itu hanya kategori pertama lah yang cocok dengan buku-buku yang ada disana. Tercatat banyak sekali judul buku yang sempat kulirik, diantaranya adalah "Boikot Produk pro Israel", "Kisah para Pastur dan Pendeta yang Masuk Islam", "Yahudi Menggenggam Dunia", "Tamasya ke Negeri Akhirat", "Metode Yahudi dalam Mendistorsi Sejarah", dll. Sedangkan untuk kategori yang kedua tidak ada satupun yang cocok. Maklum rupiah yang ku bawa hanya sejumlah Rp10.000, itu pun harus dipotong untuk biaya parkir sejumlah Rp1.000. Jadi total nya hanya 9.000 rupiah. hehehe. (mana ada buku bagus yang harganya 9.000).

Belum putus asa..., aku pun masih mencari dan terus mencari buku yang masuk dalam 2 kategori ku.
Setelah berkeliling, berkeliling dan terus berkeliling, aku pun melihat sebuah sepanduk di salah satu stan pameran buku yang ber tulisan: "dijual buku mulai dari harga Rp 1.000, 2.000, 3.000.... sampai 50.000". Dengan berbagai macam perasaan yang berkecamuk di hati ini, mulai dari perasaan tertarik, senang, hingga penasaran, ku hampiri stan itu. Ku cari buku yang harganya Rp 1.000, 2.000, 3.000, pokoknya yang tidak lebih dari 9.000 lah...
Ternyata setelah lama ku cari, buku yang harganya di bawah 9.000 itu hanya buku-buku komik bekas, dan majalah-majalah bekas, tetapi yang lain, yang masih baru ya... tetap harganya diatas Rp 20.000.

Bbbbeeeehhhh... betapa hancurnya hati ku saat itu, ternyata tetap tidak ada buku yang cocok dengan 2 kategoriku.
Setelah saat itu, baru lah aku berputus asa. Aku hanya dapat melihat-lihat serta menemani guru ku yang mencari buku juga. Tetapi ada sesuatu hal yang membuat ku sedikit terhibur disana. Guru ku ternyata membeli sebuah buku yang buku tersebut sebenarnya ingin sekali ku beli.
Dengan sangat berharap, aku berdo'a semoga saja guru ku yang baik hati itu mau meminjamkan bukunya kepada ku setelah Ia membacanya (ya ndak pak...).
Kalau itu terjadi, berarti aku tidak sia-sia berkunjung ke PESTA BUKU SUMSEL 2009 itu.

0 komentar:

Posting Komentar