Coba pecahkan rekor (part 1)

Wah...., gi mana rasanya standby 36 jam?
kalau komputer sih mungkin gak masalah, paling cuma panas aja.
tapi gi mana kalau yang standby itu manusia, apa jadinya?
itu lah yang ingin aku coba. Kebetulan, di sekolah ku lagi ngadain acara kunci tahun atau perpisahan anak-anak kelas tiga (aku kebetulan lagi kelas dua atau 11). Sebagai salah satu panitia acara itu, aku mesti ikut mendekorasi panggung bareng anak-anak OSIS dan guru-guru. Rencananya saat mendekorasi panggung aku ingin tidak tidur walau pun semenit pun. Saat pertama datang ke Ballroom hotel tempat dilaksanakannya acara tersebut, aku dan 3 temanku yang lain disambut baik oleh anak-anak OSIS yang telah datang terlebih dahulu. Itu membuat ku lebih semangat untuk membantu mendekorasi ruangan yang akan dipakai pagi harinya. Waktu menunjuk jam 20.00 WIB, saatnya kami untuk memasang baliho yang telah di buat oleh anak-anak OSIS. Setelah memasang baliho tersebut, mata ini mulai redup dan rasanya ingin sekali aku tidur. Tetapi aku tetap bertekad untuk mewujudkan niatku yaitu bertahan tidak tidur selama 36 jam. Setalah berusaha sedemikian rupa dengan cara apapun, waktu bergulir ke pukul 02.00 pagi. Saat itulah puncak ngantuk ku benar-benar teruji. Untunglah dibantu oleh pertandingan Liga Champion yang menyiarkan tim andalan ku (Manchester United), mata ini serasa tidak mau tertutup. Apalagi dengan suara-suara aneh yang keluar dari temen-temen ku yang telah tidur duluan, membuat niat ku agak sedikit terbantu.

Setelah pertandingan Liga Champion selesai dengan hasil akhir yang sangat menggembirakan bagi ku, yaitu 1-0 untuk kemenangan klub yang berjuluk Red Devil (MU), misi aneh ku hampir berakhir. Ketika itu aku hampir saja tertidur, tetapi untunglah ada temanku yang bernama Oki yang telah bangun dari tidurnya dan kemudian menemaniku sambil ngobrol-ngobrol tentang apa saja. Misi pun terus berlangsung.

Jam terus berputar hingga pukul 05.00, saat itu teman-teman ku yang lain telah banyak yang terbangun dari tidur mereka dan waktunya untuk menguji coba Slide Show yang telah kami buat bersama. Setelah di coba..... Jreng......! Slide Show yang telah dibuat dengan susah payah itu tidak mau tampil di In Focus proyektor. Saat itulah kami keteteran. Pasalnya pada jam 07.00 acara akan segera dimulai. Dengan disemangati oleh pembimbing kami yaitu Pak Helmi, kami pun segera memperbaiki Slide Show itu.

Dan akhirnya pada pukul 06.00 Slide Show pun sudah diperbaiki dan bisa ditampilkan pada In Focus Proyektor.
Sekali lagi, hal tak terduga saat itu membantu misi ku untuk terus berlangsung.

BERSAMBUNG...........

0 komentar:

Posting Komentar