H-1 Story

H-1 sebelum lebaran adalah hari paling melelahkan bagi ku.
Di hari terakhir puasa tahun 1430 H itu, aku harus ikut beres-beres mempersiapkan hari raya Idul Fitri besoknya. G' tanggung-tanggung, kerjaan pertama ku adalah membersihkan kolam ikan (yg dulunya kolam renang) yang penuh dengan kotoran. Mulai dari lumut, daun-daun bambu belakang rumah yang pada rontok, sampai dengan endapan pelet/makanan ikan di dasar kolamnya.
Ckckck.... pokoknya minta' ampun deh, bau nya itu yang bikin aku g' tahan. Bau amis yang lebih dari amisnya ikan di pasar membuat aku harus memakai penutup hidung saat membersihkan kolam itu. Belum lagi waktu aku harus mengangkati endapan pelet ikan yang sudah sangat tebal, di campur dengan lumut-lumut yang sangat menjijikan. Beh... pokoknya enek banget ngingetnya...

Selesai bersih-bersih kolam, tugas ku yang kedua adalah memperbaiki saluran air kamar mandi yang tersumbat. Akh..... g jauh beda sama tugas pertama, tugas kedua juga sangat menjijikan. Gimana ngga', musuh ku pada tugas ke dua adalah kumpulan kecoa yang bersarang di sekitar lubang pembuangan air kamar mandi. Belum lagi saat aku harus merogoh kan tangan ke dalam got untuk membuang kotoran penyumbat saluran kamar mandi (Wekh...).

Setelah semua pekerjaan beres, aku langsung mandi untuk membersihkan diri dari bekas bekas sesuatu yang menjijikan tadi. Lalu aku bertanya dalam hati, mungkin kah ini cobaan ku sebelum aku di beri Idul Firtri oleh Allah SWT?
Kejadian diatas tadi akhirnya ku tangapi positif aja.
Lebih banyak lagi orang di luar sana yang pekerjaan sehari-harinya lebih menjijikkan lagi di banding papa yang kukerjakan tadi. Jadi aku harus banyak-banyak bersyukur karena aku hanya di tugaskan pekerjaan yang belum ada apa-apanya oleh ortu ku, dan itu juga hanya sekali dalam setahun.
Dan secara tidak langsung, pekerjaan rumah yang ku jalani tadi memberikan kesan tersendiri saat merayaka Idul Fitri hari ini, 1430 H.

Selamat merayakan Idul Fitri 1430 H.
Minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan batin.

0 komentar:

Posting Komentar